Rabu, 15 April 2020

Hindari kedinginan untuk hidung tersumbat terus

Jika hidung anda tersumbat terus yang perlu anda lakukan pertama adalah hindari kedingnan dalam bentuk apapun. Baik makanan dan minuman juga temperatur disekeliling anda sebelum mendiagnosa penyebab apapun yang membuat hidung anda terssumbat. Banyak penyebab yang membuat hidung anda tersebut tersumbat.

hidung
Dingin adalah sesuatu yang harus diindari jika hidung tersumbat
Ketika Anda kedinginan, sistem kekebalan tubuh Anda diturunkan. Jika Anda mengenakan pakaian basah, ganti baju sesegera mungkin. Dengan cara yang sama, jika Anda pergi dari panas ke dingin dan kembali lagi, tutupilah kedinginan dan lakukan unbundled dalam kehangatan. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah membawa paket belakang dan menyimpan atasan ekstra, handuk, jaket di sana sehingga Anda dapat berganti pakaian jika perlu. Ekstra ini sangat membantu ketika Anda basah dari salju ke ruangan yang terlalu panas.

Hidung yang dingin bukan lelucon. Dalam keadaan dingin, hidung bekerja lebih keras untuk mencoba menghangatkan udara yang masuk ke paru-paru Anda. Dalam waktu singkat  hidung sudah aus dan gagal menghilangkan bakteri dari hidung. Jika kondisi hidung Anda kering, mereka tidak dapat memindahkan bakteri. Kemudian bakteri tetap di hidung dan sinus dan Anda berakhir dengan infeksi sinus.

Basahi udara yang Anda hirup. Dalam cuaca dingin udaranya kering. Jika Anda berada di ketinggian yang lebih tinggi, udaranya bahkan lebih kering. Lakukan apa pun yang Anda bisa untuk membuat kelembaban di udara: panaskan panci air, isi bak cuci dan bak dengan air; menjalankan alat penguap, berdiri di pancuran air panas. Anda dapat menggantung handuk atau seprai basah - ini menguap dengan cepat untuk melembabkan udara.

Basahi hidung. Produk Breathe.ease XL nasal gel dapat digunakan beberapa kali sehari untuk menjaga kelembapan hidung. Breathe.ease gel dirancang khusus untuk orang-orang yang bermain ski, untuk melembabkan hidung dan mencegah pendarahan pada hidung. Formula khusus ini lembab di tingkat hidung dan seluler. Dengan kelembaban yang tepat silia hidung dapat menghilangkan bakteri yang tidak diinginkan.

Baca juga Hidung tersumbat terus penyebab dan cara mengobati

Minum banyak cairan. Alih-alih air biasa, tambahkan lemon atau jeruk nipis ke dalam air. Tambahkan madu juga, bukan gula. Ini juga menipiskan lendir dan memiliki sifat antibakteri. Ini akan mengencerkan lendir hidung dan dada dan membantu menjaga Anda tetap sehat. Tambahkan lemon ke saus salad Anda. Alih-alih kopi, beralihlah ke teh - hijau atau hitam dengan atau tanpa kafein. Teh memiliki anti-oksidan dan merangsang gerakan silia yang baik.

Tingkatkan gerakan silia hidung. Di hidung dan dada Anda memiliki jutaan "rambut" mikroskopis yang bertindak seperti dayung untuk memindahkan bakteri, serbuk sari, dan virus keluar dari hidung. Ini terperangkap dalam lapisan lendir yang digerakkan oleh silia ke belakang tenggorokan di mana ia berakhir di perut dan asam lambung mengeluarkan bakteri. Suhu terlalu panas atau terlalu dingin memperlambat silia. Langkah untuk membawa silia ke gerakan normal termasuk teh, menyanyikan "oooommm" dengan nada rendah, lompat tali, dan irigasi berdenyut.

Hindari merokok. Duduk di dekat api yang berderak terdengar hebat. Namun, beberapa rumah tidak diarahkan untuk jenis cuaca dingin yang dialami banyak daerah. Pemanas listrik sangat bagus karena tidak mengisi udara dengan asap dan abu. Perapian yang tidak digunakan dalam waktu yang lama bisa berbahaya karena mungkin tidak bisa dilepas dengan benar. Pemanas oli berbahaya - pemanas mungkin tidak dipasang dengan benar dan dapat menghasilkan karbon monoksida. Ingat, setiap tahun seseorang ditemukan tewas di garasi tertutup mereka, di mana mereka menjalankan motor untuk menghangatkan dan membangun karbon monoksida. Sebuah penelitian baru-baru ini menyimpulkan bahwa pemanas jenis kompor gas tidak berbahaya bagi hidung dan dada.

Akibat cuaca dingin yang sering terjadi adalah orang-orang mungkin berada di rumah trailer baru atau kamar tidur dengan permadani dan perabotan baru. Produk-produk baru ini - lemari, perabotan kayu, dan karpet buatan, semuanya dirawat dengan pengawet tipe formaldehyde. Pernis atau cat mungkin mengandung pelarut. Ketika trailer dipanaskan dan tidak diventilasi, bahan-bahan ini menguap ke udara dan sangat beracun. Jika Anda tidur di trailer rumah atau kamar hotel baru, pastikan itu sepenuhnya ditayangkan sebelum dipanaskan.

Hindari caching dingin. Ketika semua orang di kantor menderita pilek dan bersin dan virus pilek mengisi udara, pertimbangkan untuk menggunakan irigasi pulsatil hidung / sinus dengan saline. Irigasi pulsatile efektif untuk menghilangkan ICAM-1. Ini adalah produk yang digunakan virus flu untuk masuk ke dalam tubuh Anda; jika Anda mencuci ICAM-1, Anda mungkin tidak masuk angin. Juga, sering mencuci tangan adalah penting karena itu adalah vektor nomor satu untuk virus yang masuk ke tubuh Anda.

Suplemen: Dokter merasa bahwa Vitamin D dan probiotik (yogurt) dapat membantu meningkatkan faktor kekebalan tubuh Anda.

Periksa kondisi mengemudi lokal Anda. Sama pentingnya dengan hidung dingin adalah mengemudi dengan benar. Sebagian besar kecelakaan salju terjadi pada orang yang tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika mobil meluncur atau bagaimana berhenti di atas es. Dapatkan informasi dari sumber lokal Anda tentang mengemudi salju. Di California, kami baru-baru ini mengalami tragedi lalu lintas karena pengemudi tidak menjadikan mobilnya netral ketika motornya melaju! Pelajari semua yang perlu Anda ketahui tentang mengemudi salju sebelum menghidupkan mesin Anda.

Link terkait http://caramerawatwajahanda.blogspot.com/2020/04/hidung-tersumbat-terus-penyebab-dan-cara-mengobati.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar