Minggu, 28 Juni 2020

Membuat masker murah dengan bubuk kopi

Maker sederhana bisa dibuat dengan bubuk kopi. Bubuk kopi yang sudah digunakan atau ampas kopi bisa digunakan untuk luluran atau masker  wajah. Jelas masker seperti ini sangat murah. Kopi yang digunakan tentu dari bahan alami yang telah ditmbuk halus dan bukan kopi sachetan.

Cara membuatnya juga cukup mudah. Satu sendok makan bubuk kopi dicampur dengan satu sendok teh atau susu bisa juga dengan garam dan gula. Hal ini disebabkan kopi ang mengandung kafein sangat membantu untuk mencerahkan kulit, selain zat antioksidan.
Luluran atau masker kopi bisa digunakan dua kali semiggu.

Kulit
Masker dan luluran murah dengan ampas kopi

Melembabkan kulit Anda dengan resep masker wajah sederhana dan murah seperti inidapat dengan mudah menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit harian Anda. Pelembab sangat penting karena melembutkan kulit sekaligus membantu menjaga kelembaban di bawah lapisan luar.

Selain itu anda harus dapat membantu kulit Anda dengan melembabkan dari dalam. Minum air bersih segar setiap hari, paling efektif setengah jam sebelum Anda makan dan dengan air bersuhu darah. Teh, kopi, atau minuman bersoda tidak masuk hitungan. Tidak ada air berkarbonasi karena asam karbonat di dalamnya tidak baik untuk Anda.

Anda juga bisa memastikan Anda memasukkan minyak omega 3 dalam diet Anda. Sumber yang bagus adalah minyak ikan utuh (bukan minyak ikan kod) dan minyak rami. Ini adalah minyak esensial untuk kesehatan Anda dan Anda benar-benar akan melihat perbedaan pada kulit Anda ketika Anda mulai menggunakannya. Ikuti instruksi yang datang dengan minyak karena Anda tidak ingin pergi ke arah lain dan memiliki terlalu banyak. Selalu ada keseimbangan dalam hal ini.

Alam telah memberi kita tanaman organik alami tak berujung yang bertindak sebagai pelembab fantastis ketika diterapkan pada kulit. Coba campur 1 sdt madu, 1 sdm minyak kelapa dengan satu sdt jus lemon. Ini akan memberi Anda pengalaman pelembab yang dalam dan perlu dibiarkan setidaknya selama 30 menit.

Baca juga Manfaat kopi untuk wajah

Resep masker wajah pelembab lain yang bisa Anda buat langsung dari lemari dapur Anda adalah menggunakan 1 wortel, dimasak dan dihaluskan; 1 alpukat, dihaluskan; ½ sdm krim kental; 1 butir telur, kocok, dan 2 sendok madu. Campurkan semua bahan dan oleskan ke wajah Anda selama 15 menit sebelum dicuci dengan air hangat.

Kulit di sekitar mata Anda adalah area yang sangat sensitif dan membutuhkan perawatan yang lembut dengan bahan yang berbeda. Mulailah dengan tidur nyenyak dan menerapkan kompres dingin ke mata Anda. Selanjutnya, campur 2 sdt jus nanas dan sdt bubuk kunyit sampai Anda memiliki pasta halus. Oleskan di sekitar mata Anda selama 15 menit dan kemudian bersihkan. Ini benar-benar berfungsi.

Minyak wajah adalah bentuk lain dari pelembab yang benar-benar dapat menembus kulit, menjadikannya halus dan lentur, menormalkan kulit dan merevitalisasi dan mengencangkan epidermis. Minyak wajah lebih cepat diserap ke dalam kulit daripada krim dan karenanya sangat efektif.

Orang-orang khawatir memiliki kulit berminyak dari penggunaan minyak wajah, tetapi karena seberapa cepat mereka tenggelam, mereka tidak menimbulkan masalah. Beberapa orang menggabungkan minyak wajah ini dengan aromaterapi yang dapat memulihkan dan menghibur kulit. Mereka juga dapat membantu dengan kulit memerah atau teriritasi. Cobalah cendana, anggrek biru, geranium, kapulaga, lavender, atau ekstrak lotus.

Melembabkan kulit Anda sangat penting jika Anda ingin menjaga kulit Anda terlihat bagus. Dan seperti yang Anda lihat, itu tidak harus mahal. Cobalah resep masker wajah dan lihat bagaimana kulit Anda membaik dan cara murah tapi hasil yang anda dapatkan maksimal.

Manfaat kopi untuk wajah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar