Rabu, 18 Maret 2020

Kapan kita harus menggunakan hand sanitizer ?

Kapan kita harus menggunan hand sanitizer ? Bakteri adalah salah satu penyebab utama berbagai penyakit dan penyakit, mulai dari keluhan perut hingga masalah pernapasan. Jika Anda ingin meminimalkan kemungkinan gagal, penting untuk mencoba dan mempertahankan sistem kekebalan yang kuat dan sehat, ini dapat dilakukan dengan mengurangi jumlah bakteri atau bakteri berbahaya yang bersentuhan dengan Anda. Salah satu cara paling sederhana untuk mencegah penyakit adalah dengan menggunakan hand sanitizer  secara teratur.


Kulit
Hand Sanitizer sangat cocok digunakan untuk travel
Jika Anda telah mengunjungi toko obat setempat untuk mengambil pembersih, Anda akan menemukan bahwa sebenarnya ada sejumlah besar produk dalam kategori ini. Tidak semua pembersih sekarang tersedia menawarkan tingkat perlindungan yang sama. Jangan mempertimbangkan membeli produk tanpa terlebih dahulu memeriksa bahan-bahannya. Sanitizer harus mengandung antara enam 60 sampai 90 % alkohol murni jika mereka ingin mencegah penyebaran bakteri berbahaya.

Ada perdebatan yang sedang berlangsung tentang apakah produk-produk ini menyebabkan kerusakan pada sistem kekebalan tubuh. Menurut penelitian baru dari US FDA (BPOM AS)  seringnya penggunaan pembersih tangan tidak berdampak negatif pada cara tubuh dapat melawan bakteri. Ini berarti bahwa Anda dapat menggunakan roduk-produk yang aman dengan pengetahuan bahwa Anda akan mengurangi risiko jatuh sakit tanpa juga menyebabkan ketidakseimbangan dalam sistem kekebalan tubuh Anda.

Baca juga  Begini cara membuat hand sanitizer dari lidah buaya, serai dan kemangi

Daerah lain di mana ada beberapa kebingungan adalah apakah aman bagi anak-anak untuk menggunakan pembersih. Kesehatan anak adalah tanggung jawab orang tua. Kebersihan bukanlah masalah yang harus diabaikan.

Ini adalah masalah penting, karena anak-anak harus terpapar sejumlah bakteri dan racun sehingga mereka dapat membangun sistem kekebalan tubuh yang sehat. Banyak orang tua khawatir jika anak-anak mereka menggunakan pembersih setiap hari. Ini akan berdampak negatif pada perkembangan pribadi mereka. Kebenaran dari masalah ini adalah bahwa ada begitu banyak bakteri di lingkungan sehingga mereka masih akan cukup menyerap untuk membangun kesehatan dan disposisi yang kuat.

Tidak bijaksana mengharapkan ke mana pun kita pergi, sabun dan air akan tersedia untuk keperluan mencuci dan kebersihan. Akan jauh lebih praktis untuk membawa botol kecil hand sanitizer yang bisa digunakan kapan pun kebutuhan mendikte. Dengan mengembangkan kebiasaan ini, Anda dapat mengurangi bakteri yang bersentuhan dengan tingkat yang memuaskan, memastikan bahwa Anda sesehat mungkin.

Bakteri dan virus potensial lainnya tidak terlihat oleh mata telanjang. Anda mungkin percaya bahwa karena tidak ada kotoran di tangan Anda, mereka bersih dan tidak perlu dicuci. Ini akan menjadi kesalahan besar, selalu pastikan Anda mencuci dan membersihkan tangan Anda sesering mungkin. Penyakit seperti flu babi dapat dengan mudah ditularkan dari satu orang ke orang lain jika tidak ada penghalang di tempat.

Artikel terkait

http://caramerawatwajahanda.blogspot.com/2020/03/begini-cara-membuat-hand-sanitizer-dari-lidah-buaya-serai-dan-kemangi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar